MENGEMBANGKAN RENCANA PROGRAM DAN RENCANA KEGIATAN
(Disusun untuk memenuhi tugas tengah semester ganjil mata kuliah manajemen
pendidikan)
Nama : Sahlan
Nim :
09330048
Tujuan
|
Sasaran
|
Program
|
Strategi Kegiatan
|
Indikator Sasaran
|
Satuan
|
Perencanaan Target
|
|||
Memiliki sekurang-kurangnya 2 tambahan gedung
|
Memiliki gedung studer center, dan gedung serba guna
|
Minta bantuan dana kepada kemendiknas dan kemenakertrans
Meminta pembangunan dari siswa
|
Membuat proposal untuk kemendiknas, dan kemenakertrans
Mengumpulkan para siswa dan wali murid untuk membahas
anggaran pembangunan
|
Output: adanya sekurang-kurangnya 2 bangunan tambahan
Outcame : adanya pusat kegiatan siswa (studen center)
|
Bangunan
|
2014
|
2015
|
2016
|
2017
|
Terbbentuknya kegiatan ekstrakulikuler dalam lingkup magama
bagi siswa
|
Mampu memahami nilai-nilai agama dan masuk dalam lomba
keagamaan dalam tingkat provinsi
|
Latihan pidato, cerdas cermat,
Mengadakan buku-buku keagamaan
Mengadakan program pencerahan keagamaan
|
Membuat jadwal rutin latihan
Membeli dan membuat proposal buku-buku keagamaan
Mendatangkan ustadz untuk ceramah
|
|
orang
|
|
|
|
|
Area sekolah 100 % wifi
|
Area sekolah 100 % wifi
|
Minta bantuan dana kepada kemendiknas dan kominfo
Meminta sumbngn dana kepada guru-guru dan siswa
|
Membuat proposal kepada kemendiknas dan kominfo,
Memotong gaji guru dan menarik uang pembngunan kepada
siswa
|
|
wifi
|
|
|
|
|
Tersedianya minimal 4.000 buku keagamaan diperpustakaan
|
Adanya 4000 buku keagamaan diperpustakaan
|
Minta bantuan kepada kemenag dan kemendiknas
Meminta bantuan kepada penerbit,
Meminta bantuan kepada penulis buku keagamaan
Meminta bantuan kepada negara islam
Mendatangkan buku
|
Membuat proposal untuk kemenag, kemndiknas, penerbit,
penulis dan para penulis buku keagamaan
|
Out put : adanya 4000 buku keagamaan
Out came : siswa bertambah cerdas dalam bidang agama
|
buku
|
|
|
|
|
Penyelenggaraan taman baca bagi civitas akademika
|
Terselenggara taman baca bagi civitas akademika sekolah
|
Menciptakan udara sehat dan budaya baca bagi civitas
akademika
|
Mendatangkan arsitektur,
Meminta proposal kepada dinas pariwisata dan tata kota
|
Out put : taman baca
Out came : civitas akademika bertambah cerdas
|
taman
|
|
|
|
|
guru harus mengikuti pelatihan pengembangan kompetensi
sekurang-kurangnya 10 kali dalam setahun
|
Guru bidang studi mengikuti pelatihan kompetensi bidang
studi yang diajarkan
|
Membuat pelatihan
Ikut pelatihan yang diadakan orang lain
|
Membuat pelatiah dan mengharuskan bagi para guru untuk
ikut
Mengirim guru untuk ikut pelatihan yang diadakan orang
lain
|
Out put : guru kompeten
Out came : meningkatnya kompetensi guru
|
orang
|
|
|
|
|